Cegah Bencana Alam Jangka Panjang Pemkab Sumenep Lakukan Penghijauan

  • Whatsapp
Penghijauan Dilokasi TPA kecamatan Batuan Sumenep.

Sumenep (10/01/2020) portalpublik.id – Penanaman ribuan pohon dilakukan di areal Tempat Pembuangan Akhir Sampah di Desa Torbang Kecamatan Batuan Kabupaten Sumenep Madura Jawa Timur, Jumat (10/01/2020).

Alasan dipilhnya TPA Batuan ini karena selain memang tempat sampah, juga karena lokasi ini berada didataran tinggi dan tergolong gundul. Sehingga dalam jangka panjang dapat menanggulangi bencana alama seperti banjir dan longsor.

Bacaan Lainnya

Sri Rahayu, salah-seorang warga mengatakan penghijauan penting dilakukan karena manfaatnya dapat dirasakan saat ini bahkan hingga generasi berikutnya.

” ini manfaatnya kan banyak, hutan ini akan hijau, sampah juga tidak begitu bau dan bisa mengurangi resiko bencana alam ” jelasnya.

Sekretaria Daerah Kabupaten Sumenep, Edy Rasyadi megatakan TPA Kecamatan Batuan juga akan dijadikan destinasi wisata baru di Kabupaten Sumenep.

” tujuan penghijauan ini selain mengurangi resiko bencana alama, tempat ini kita jadikan wisata alam baru di Kabupaten Sumenep ” jelasnya.

Giat ini dilakukan oleh Pemerintah setempat bekerja sama dengan sejumlah pihak dianyaranya Polres Sumenep, Ormas Banser, Siswa dan Masyarakat (Wd/Rahem/Ofa)