Dampak Covid-19 Perayaan HUT Abdya 2020 Dibatalkan

  • Whatsapp
Mawardi, SH. Kabag Kominfo, Persandian dan Protokoler Setdakab Abdya.

Abdya, portalpublik.id – Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-18 Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), tahun ini resmi ditiadakan.

Peniadaan Peringatan Perayaan HUT Abdya yang semestianya digelar pada tanggal 10 April tersebut, menyusul adanya pandemi virus Corona yang melanda hampir setiap Negara di Dunia, termasuk Indonesia.

Read More

Kabag Kominfo, Persandian dan Protokoler Setdakab Abdya Mawardi, SH, mengatakan sejumlah persiapan acara telah dilakukan sejak awal, untuk kesuksesan acara tersebut. Namun terpakasa harus digagalkan untuk mencegah atau memutus rantai penyebaran virus corona atau Covid-19.

“ Beragam persiapan dan rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Abdya ke-18 sudah dilakukan, namun terpaksa ditiadakan untuk tahun ini, agar virus corona tidak menyebar ke Abdya, dan ini sesuai dengan keputusan pimpinan ” kata Mawardi, Jumat (10/4/2020).

“ Pemkab Abdya telah mengagendakan berbagai kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT Abdya tersebut termasuk upacara bendera. Namun agenda yang sudah direncanakan itu, dibatalkan untuk menjalankan protokoler pencegahan penyebaran virus corona ” tambahnya.

Menurut Mawardi pembatalan acara HUT Abdya Tahun 2020 karena pemerintah sedang fokus terhadap pencegahan sekaligus penanganan Virus Corona.

“ Atas nama pemerintah Daerah kami minta maaf kepada seluruh masyarakat Abdya, dan harap dimaklumi. Kami mengajak kepada seluruh masyarakat Abdya untuk tetap berusaha dan berikhtiar bersama-sama dalam melawan virus ini serta mari berdoa semoga masyarakat Abdya terhindar dari virus corona ” imbuhnya, (Robby/Hem/Fa).