Desa Rambong Abdya, Cairkan BLT Untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

  • Whatsapp
Pencairan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) di Desa Rambong.

Abdya, portalpublik.id – Desa Rambong Kecamatan Setia Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) mulai mencairkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa (DD) kepada masyarakat terdampak Covid-19 di Posko Gugus Desa setempat.

Faisal, Kepala Desa Rambong mengatakan, bantuan langsung tunai tersebut diberikan kepada 90 Warga, berupa uang tunai senilai Rp.600.000 per KK setiap bulan, selama tiga bulan.

Read More

” Hari ini mulai kita cairkan BLT kepada sejumlah masyarakat yang berhak menerima ” kata Faisal, Rabu (20/05) disela-sela pencairan BLT.

Menurut Faisal, Penyaluran BLT DD tersebut dipastikan sesuai dengan ketentuan dan aturan yang berlaku. Sehingga penerima betul-betul tepat sasaran atau tidak tumpang tindih dengan bantuan yang lain.

” Tidak ada yang tumpang tindih, bagi yang sudah dapat PKH dan BPNT maka tidak kita berikan lagi BLT DD ” tambah Faisal.

Diharapkan, bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik, sehingga bisa meringankan beban ekonomi masyarakat selama pandemi Covid-19.

Penyaluran BLT DD Desa Rambong tersebut berlangsung secara teratur dengan mengikuti protokol kesehatan. Penyaluran tersebut tampak dihadiri oleh Camat Setia, Raifin S. Pd, Babinkamtibmas Brigadir Ari Arfandi, Babinsa Serda Edy Wahananto dan sejumlah Aparatur Desa Rambong, (Roby/Hem/Fa).