Hari Ke Empat Tes CPNS Kepala BKPSDM Sumenep: Jangan Percaya Calo

  • Whatsapp
Wabup Sumenep Achmad Fauzi dan Kepala BKPSDM kabupaten Sumenep, Abd. Majid saat sedang Memantau Jalannya Tes CPNS

Sumenep (02/02/2020) Portalpublik.id – Berdasarkan Tata tertib, Seleksi CPNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep terbilang berjalan lancar, hingga memasuki hari ke empat.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sumenep, kembali memberikan pengarahan kepada seluruh peserta tes untuk hari-hati dan waspada terhadap calo.

Bacaan Lainnya

Kepala Badan BKPSDM Kabupaten Sumenep Abd. Madjid mengatakan bahwa dalam tahapan seleksi sudah sesuai aturan dan transparan. Majid menegaskan kepada seluruh peserta tes untuk tidak percaya iming-iming atau menjanjikan bisa lolos menjadi Aparatur Sipil Negara.

” jangan percaya kepada oknum yang menjanjikan bisa menjadi PNS, karena ini di awasi berbagai pihak, susudah selesai mengerjakan soal pasti langsung keluar hasilnya ” ungkapnya

Lebih Lanjut Madjid menjelaskan, seluruh tahapan seleksi sudah sesuai aturan dan tata tertib. Bahkan untuk transparansi pelaksananya setiap ruang tes dilengkapi dengan CCTV.

Selain itu Majid menambahkan, pihak nya melibatkan sejumlah pihak, mulai dari Tim Saber Pungli, Kepolisian, hingga Penyuluh Anti Korupsi dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI.

” dua CCTV terpasang untuk satu ruangan dan sesuai jadual, pelaksanaan Computer Assesment Test (CAT) CPNS kali ini berlangsung selama sepuluh hari, terhitung mulai tanggal 27 Januari sampai 05 Feruari 2020,” pungkasnya

Untuk diketahui, sebanya 6.352 peserta mengikuti tes CPNS, di Gedung Sanggar Kegiatan Bersama, Kecamatan Batuan, Sumenep. Sementara kuota pengangkatan ASN dilingkungan Pemkab Sumenep untuk semua formasi, hanya dibutuhkan 310 orang (Wd/Rahem/Ofa).