Ini Strategi Sumenep Tetap Zona Hijau Covid-19

  • Whatsapp
A. Busyro Kariem, Bupati Sumenep

Sumenep, portalpublik.id – Bupati Sumenep Busyro Karim mengungkapkan strategi Daerahnya yang masih berstatus hijau Covid-19.

Menurutnya, kunci utama dari semua itu ialah kekompakan pada semua lini dalam pencegahan dan antisipasi baik dari tingkat Kabupaten hingga Desa.

Read More

” Kuncinya adalah kompak. Semua unsur di Kabupaten Sumenep kompak dan harus kompak dalam upaya pencegahan Virus Corona ini ” kata Busyro Karim, Senin (13/4/2020).

Dijelaskan, di Kabupaten Sumenep pencegahan dilakukan pada semua lini, baik melalui sosialisasi termasuk memperketat pemeriksaan terhadap setiap orang yang masuk.

Di sisi lain dan tidak kalah berperan ialah keterlibatan organisasi Non-Pemerintah yang massif, sehingga ada pengawasan berlapis ditengah masyarakat.

” Banyak pihak yang terlibat di Kabupaten Sumenep. Organisasi masyarakat juga aktif melakukan sosialisasi dan mengajak masyarakat melakukan pola hidup bersih ” tegasnya.

Busyro Karim menambahkan, sejak pandemi virus Corona mewabah di sejumlah Daerah, pihaknya langsung melakukan pengalihan penggunaan anggaran untuk pencegahan.

Mengenai ketersediaan alat pelindung diri seperti masker, Pemerintah Daerah menggandeng sejumlah pihak untuk membuat agar bisa dibagikan kepada semua masyarakat.

” Kemarin saya intruksikan Wirausaha Muda untuk membuat masker. Pengadaan masker terus kita lakukan dan kita bagikan kepada masyarakat. Untuk kepatuhan masyarakat kepada aturan saya rasa sudah baik ” pungkasnya.

Hingga saat ini, Kabupaten Sumenep menjadi satu dari dua Daerah di Provinsi Jawa Timur yang masih berstatus zona hijau virus Corona atau Covid-19. Artinya belum ada masyarakat maupun warga yang terkonfirmasi terpapar virus Corona, (Yd/Hem/Fa).