Kembali Dapat WTP, Bupati Sumenep: OPD Jangan Sekedar Tepuk Tangan

  • Whatsapp
Bupati Kabupaten Sumenep, Busyro Karim.

Sumenep, portalpublik.id – Melalui daring Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Jawa Timur menyampaikan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2019 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Senin (29/6/2020).

Dalam penyampaian tersebut Pemkab Sumenep kembali mendapatkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI. Capaian tersebut merupakan raihan ketiga secara berturut-turut yang diperoleh Kabupaten Sumenep.

Bacaan Lainnya

“Saya berterimakasih karena hasil ini kerjasama dan sinergitas semua pihak khususnya yang ada di Pemkab Sumenep tanpa itu tidak akan bisa,” kata Bupati Kabupaten Sumenep Busyro Karim usai mengikuti penyampaian WTP LKPD secara daring di ruang rapat Arya Wiraraja Kantor Pemkab setempat, Senin (29/6/2020).

Busyro Karim menyatakan, kembali didapatnya WTP merupakan hasil pembenahan dalam pengelolaan keuangan. Tidak hanya itu juga ada keterlibatan banyak pihak dalam pengawasan dan terus mengontrol kinerja Pemerintah Daerah.

“Selain itu ini dapat dicapai karena juga adanya pengawasan dari seperti pemerhati keuangan, masyarakat, mahasiswa, LSM dan lainnya yang meminta pengelolaan keuangan lebih baik. Maka dibuktikan dengan ini oleh Pemkab,” jelasnya.

Meski demikian, Busyro Karim menyatakan bagi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tidak mudah puas dan harus ada kinerja lebih baik kedepannya. Sebab tidak mudah Pemerintah Daerah mendapat WTP.

“Kepada OPD jangan hanya sekedar bertepuk tangan dan alhamdulillah tetapi kedepan harus lebih profesional karena tidak mudah untuk mendapatkan WTP ini,” tegas Bupati.

Penyampaian capaian WTP LKPD tahun anggaran 2019 secara daring ini juga diikuti oleh Wakil Bupati, Pimpinan OPD dan pejabat teras Pemkab Sumenep, (Yd/Hem/Fa).