KPU Sumenep Ganti 1 Anggota PPK dan 6 PPS

  • Whatsapp
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep saat melaksanakan pelantikan.

Sumenep, portalpublik-id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, melaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah janji pengganti antar waktu (PAW) 1 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan 6 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) 2020, Senin (15/6/2020).

Proses pelantikan dan pengambilan sumpah yang berlangsung di aula KPU Kabupaten Sumenep ini dilakukan dengan protokol kesehatan. Seperti pemeriksaan suhu tubuh, jaga jarak fisik dan mengenakan masker.

Read More

Ketua KPU Kabupaten Sumenep A. Warits mengatakan, pelantikan PAW dilakukan karena terdapat anggota badan adhoc Pilbup yang mengundurkan diri.

“Alasannnya yang mengundurkan diri itu ada yang memilih fokus ke pekerjaan lain dan ada juga yang bekerja ke luar daerah seperti Surabaya dan Jakarta,” jelas A. Warits, Senin (15/6/2020).

Pengisian kekosongan anggota penyelenggara Pilbup 2020 harus dilakukan agar semua bisa berjalan sesuai prosedur. Disamping akan ada tahapan dalam pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Menurutnya, tidak mungkin pekerjaan sebagai pelaksana Pemilu harus selalu bergotong royong antarpihak. Baik di internal maupun eksternal.

“Sebagai penyelenggara pemilu harus mampu melaksanakan segala tugasnya dengan penuh tanggung jawab,” tegasnya.

Pihaknya juga menegaskan, untuk semua penyelenggara Pilbup Kabupaten Sumenep harus selalu menaati protokol kesehatan agar tidak sampai terpapar Covid-19.

Untuk tujuh anggota badan adhoc yang dilantik dan ambil sumpahnya meliputi 1 orang PPK serta 2 orang PPS dari Kecamatan Talango dan masing-masing 1 orang anggota PPS di Kecamatan Pragaan, Kota, Pasongsongan serta Guluk-Guluk. (Yd/Hem/Fa)