Laksanakan Instruksi Kapolri, Polres Abdya Tanam Ratusan Pohon

  • Whatsapp
Kapolres Abdya AKBP Moh Basori SIK, saat melakukan penanaman pohon jenis trambesi di halaman Mapolres Abdya.

Abdya, Selasa (14/1/2020) portalpublik.id – Polres Aceh Barat Daya (Abdya) bersama Forum Komunikasi Pimpinan Kabupaten (Forkopimkab) dan unsur terkait lainnya melakukan penanaman ratusan pohon sesuai intruksi dan program Kapolri Jendral Polisi Idham Azis.

 

Read More

Penanaman pohon secara simbolis dilakukan oleh Asisten Administrasi Umum Setdakab Abdya, Nyak Seh SH mewakili Pemerintah Kabupaten setempat bersama Kapolres AKBP Moh. Basori SIK dan perwakilan Kodim 0110/Abdya, Kapten Inf. M Arifin, Kepala Kejaksaan Negeri Abdya, Nila Wati SH MH, dan Ketua DPRK Abdya Nurdianto serta pihak terkait lainnya.(14/1/2020).

Kapolres Abdya AKBP Moh. Basori SIK, dalam sambutannya mengatakan,
Kapolri mencanangkan penanaman pohon diseluruh jajaran Kepolisian, sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, sekaligus sebagai bentuk tanggung-jawab bersama.

“Hari ini kita bukan hanya sekedar melakukan penanaman, namun kita harus menjadi pelopor untuk mengajak masyarakat agar peduli terhadap lingkungan” Kata AKBP Moh. Basori.

Kapolres menegaskan, pohon yang sudah ditanam nantinya agar dijaga dan dirawat dengan baik supaya bisa tumbuh dengan baik dan rindang.

“Penanaman pohon akan dilakukan di lingkungan Mapolres Abdya, lingkungan polsek dan Asrama Polri dan jajaran lainnya,” imbuhnya.

Sementara itu Asisten III Setdakab Abdya, Nyak Seh dalam sambutannya mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan Polri yang telah mengajak dan mempelopori aksi penanaman pohon.

“Penghijauan ini untuk menjaga kelestarian alam yang sudah menjadi komitmen bersama”. Tegas Nyak Seh.

Menurut Nyak Seh, penanaman pohon tersebut sekaligus sebagai wujud sinergitas anatara TNI-Polri dan Pemerintah Kabupaten.

Berdasarkan pantauan, kegiatan penanaman pohon di Kabupaten Abdya dilakukan secara serentak diseluruh Polsek di wilayah hukum Polres Abdya (Robby/Rahem/Ofa).