Marak Isu Penculikan Anak, Pemkab Sumenep Himbau Tingkatkan Kewaspadaan

  • Whatsapp
Surat Edaran Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, tentang Kewaspadaan Upaya Penculikan Anak

Sumenep (19/2/2020) Portalpublik.id – Isu santer soal penculikan anak yang berkembang di tengah-tengah masyarakat belakangan ini, baik melalui mulut kemulut atau media sosial, membuat masyarakat, khususnya para orang tua yang anaknya masih bersekolah.

Menanggapi hal tersebut Pemerintah Kabupaten Sumenep, melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur, mengeluarkan himbauan dengan Surat Edaran (SE) yang ditujukan kepada sekolah-sekolah baik negeri maupun se Kabupaten Sumenep.

Bacaan Lainnya

Himbauan tersebut tertuang dalam SE Nomor : 421/260/435.101.1/2020, tentang kewaspadaan terhadap upaya penculikan anak, surat itu di tujukan kepada kepala kesatuan pendidikan PAUD/TK/SD/SMP Negeri maupun Swasta di Kabupaten Sumenep dalam surat tertanggal 19 Februari 2020.

” Surat itu sifatnya himbauan atas maraknya isu penculikan di yang berkembang di tengah tengah masyarakat ” ungkapnya.

Menurut Carto pihak sekolah lebih waspada, dengan lebih inten dalam mengawasi murid-muridnya, dan mengupayakan menghubungi wali murid, serta memastikan antar-jemput oleh keluarga masing-masing murid.

” Pihak sekolah harus membatasi murid muridnya keluar dari lingkungan sekolah saat jam istirahat, dan berharap pihak kantin sekolah menyediakan makanan dan minuman supaya peserta didik tidak keluar dari lingkungan sekolah,” pungkasnya, (Wd/Rahem/Ofa).