New Normal, Sumenep Khawatirkan Siswa Sekolah Dasar

  • Whatsapp
Busyro Karim, Bupati Kabupaten Sumenep.

Sumenep, portalpublik.id – Pemerintah Kabupaten Sumenep masih menunggu keputusan Pemerintah Pusat mengenai penerapan new normal atau kenormalan baru ditengah pandemi virus Corona.

Bupati Kabupaten Sumenep Busyro Karim menyatakan, new normal tidak boleh dilakukan secara gegabah, serta harus ada petunjuk teknis yang dijadikan dasar. Namun yang jelas jika itu diterapkan, setiap aktifitas harus tetap menerapkan protokol kesehatan.

Bacaan Lainnya

“Kita masih menunggu petunjuk teknis dari Pemerintah Pusat. Tapi kalau new normal itu setiap kegiatan harus tetap menerapkan protokol kesehatan,” kata Busyro Karim, Jumat (29/5/2020).

Pihaknya mengaku, ada kekhawatiran tersendiri jika kenormalan baru diterapkan, khususnya bagi siswa jenjang Sekolah Dasar. Sebab siswa Sekolah Dasar dinilai belum paham sepenuhnya mengenai pencegahan Covid-19.

“Kalau anak-anak sekolah, khususnya anak SD ini bagaimana bisa jaga jarak. Saya ini benar-benar khawatir kalau itu harus masuk,” tegas Bupati.

Pemerintah Pusat saat ini telah menyampaikan dalam waktu dekat, ada beberapa wilayah di Indonesia yang akan memulai tatanan hidup baru di tengah pandemi virus Corona. Hal ini ditujukan agar kondisi di Indonesia bisa kembali normal, (Yd/Hem/Fa).