Paripurna DPRD Jatim Memanas, Mathur Husyairi Kritisi Laporan Reses l

  • Whatsapp
Politisi Partai Bulan Bintang (PBB) Mathur Husyairi

Surabaya (6/2/2020)Portalpublik.id – Sidang Paripurna Laporan Reses 1, Tahun 2019 – 2020, DPRD Jawa Timur tampak memanas, hujani intrupsi mewarnai sidang tersebut.

Suasana rapat semakin nyaris tidak kondusif saat penyampaian Laporan reses, justru tidak sesuai dengan hasil reses pada November – Desember 2019 lalu.

Bacaan Lainnya

Politisi Partai Bulan Bintang (PBB) Mathur Husyairi, dalam kritikannya mengatakan seharusnya laporan tersebut di bacakan bukan hanya sebatas disampaikan, apalagi saat pimpinan sidang tidak lengkap.

” ternyata isi lampirannya bukan hasil reses anggota legislatif yang baru, saya mempertanyakan isi lampiran itu, apakah serius dan bisa di pertanggung jawabkan?, ” intrupsi Mathur kepada pimpinan Sidang Paripurna, Sahat T Simanjuntak.

Politisi Madura tersebut lalu membeberkan sejumlah kejanggalan, salah-satunya banyak aspirasi tanpa pengusul, namun nama pokmasnya di cantumkan.

” gimana ceritanya, laporan reses di sampaikan di rapat paripurna, dipertanyakan di paripurna, namun jawabnya nanti di forum rapim,” tegasnya.

Pimpinan Sidang Paripurna Laporan reses 1, Tahun 2019 – 2020, Sahat T Simanjuntak enggan menanggapi meskipun dicecar berbagai pertanyaan dari sejumlah Anggota Dewan, ia berdalih yang di sampaikan Mathur Husyairi dan Anggota Dewan lainnya, bukan forum yang tepat.

” ini di bahas di rapim berdasarkan tatib, ” pungkasnya (Wd/hem/ofa)