Pasien Positif COVID-19 di Sumenep Bertambah 4 Orang

  • Whatsapp
Bupati Sumenep, Busyro Karim.

Sumenep, portalpublik.id – Kasus terkonfirmasi positif virus Corona atau COVID-19 di Kabupaten Sumenep terus bertambah.

Pertanggal 27 Mei 2020, kasus COVID-19 di Kabupaten Sumenep menjadi 11 kasus dengan adanya tambahan 4 pasien baru. Dari belasan kasus rinciannnya, 9 pasien menjalani perawatan dan 2 orang dinyatakan sembuh.

Read More

Bupati Kabupaten Sumenep Busyro Karim mengungkapkan, 4 pasien baru yang terkonfirmasi positif virus Corona meliputi 3 orang dari Kecamatan Kota dan 1 pasien asal Kecamatan Talango.

“Hari ini di Sumenep ada empat kasus tambahan. Jumlah pasien konfirmasi pasitif COVID-19 di Sumenep yang awalnya tujuh dan dua diantaranya sembuh sekarang nambah empat orang,” kata Busyro Karim, Rabu (27/5/2020).

Dijelaskan, dari total 9 pasien COVID-19 di daerahnya, 8 orang dirawat di RSUD dr. H. Moh. Anwar Kabupaten Sumenep sedangkan 1 pasien di salah satu rumah sakit di Surabaya.

“Yang positif ini sudah di RSUD Sumenep dan satu dirawat di Surabaya. Dari empat kasus baru tiga orang dari Kecamatan Kota dan satu Kecamatan Talango,” jelasnya.

Sementara Ketua Satuan Gugus Tugas Penanganan COVID-19 RSUD Dr. H. Moh. Anwar Sumenep, dr Andre Dwi Wahyudi menyatakan, sesuai riwayat pasien baru 3 orang dipastikan transmisi lokal. Sementara yang berasal dari Kecamatan Talango merupakan klaster Jakarta.

“Dua orang klaster pasien 06, terus satu dari yang PDP meninggal itu yang pemakamannya sesuai prosedur COVID-19. Kalau yang Talango itu kita curigai tertular dari anaknya yang baru datang dari Jakarta,” ungkap dr. Andre Dwi Wahyudi.

Upaya memutus mata rantai penyebaran, Pemerintah Kabupaten Sumenep segera melakukan penyisiran terhadap orang yang melakukan kontak erat dengan 4 pasien baru. Tujuannya untuk dilakukan tes cepat agar kasus COVID-19 tidak meluas. (Yd/Hem/Fa).