Pemkab Sumenep Bagikan 10 Ribu Masker Gratis

  • Whatsapp
Busyro Karim saat melakukan aksi pembagian masker.

Sumenep, portalpublik.id – Dengan menyasar sekitar 12 lokasi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura. Jawa Timur membagikan masker gratis kepada masyarakat, Senin (13/4/2020).

Dalam aksi kali ini sedikitnya 10 ribu masker dibagikan. Salah satu lokasi sasaran ialah jalan protokol dan pasar tradisional.

Bacaan Lainnya

Bupati Sumenep Busyro Karim yang turut melakukan aksi pembagian masker manyatakan, langkah ini sebagai bagian sosialisasi pencegahan virus Corona.

” Hari ini ada 10 ribu masker bagaimana bisa cepat dibagikan kepada masyarakat. Ini bagian dari sosialisasi yang kita lakukan kepada masyarakat,” kata Busyro Karim saat membagikan masker di Jalan Trunojoyo, Senin (13/4/2020).

A. Busyro Kariem, Bupati Sumenep

Menurutnya, pada masa pandemi virus Corona seperti sekarang masyarakat harus tetap menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Diantaranya tatep mengenakan masker, menjaga jarak sosialisasi dan sering mencuci tangan dengan sabun.

” Pencegahan kita melibatkan semua unsur bahkan banyak organisasi masyarakat yang membantu. Ini penting ditingkatkan agar Sumenep tetap pada zona hijau ” tegasnya.

Pembagian masker secara gratis oleh Pemerintah Kabupaten Sumenep ini mendapatkan respon respon positif dari masyarakat.

Mustofa salah seorang mengguna kendaraan mengaku langkah yang dilakukan Pemkab Sumenep adalah hal positif yang harus terus dimaksimalkan.

“Apalagi sekarang masker sudah langka, jika pun ada harganya mahal. Bagi-bagi masker gratis ini menurut saya langkah yang sangat baik ” kata Mastofa usai mendapatkan masker.

Agar semua masyarakat menggunakan masker Pemkab Sumenep akan terus melakukan aksi serupa. Penyediaan masker terus dilakukan sehingga pembagian bukan hanya di wilayah daratan namun juga kawasan kepulauan, (Yd/Hem/Fa).