Pemprov Jatim Pastikan Penerapan Prokes Di Tempat Wisata

  • Whatsapp
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, Didampingi Pangdam V Brawijaya, Mayor Jenderal TNI Suharyanto, Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta

Surabaya, portalpublik.id – Pemerintah Provinsi Jawa Timur melakukan inspeksi kesejumlah tempat wisata, salah-satunya ke Jatim Park 3, Kota Batu, Jawa Timur, Sabtu (15/5/2021).

Kegaiatan ini untuk memastikan penerapan Protokol Kesehatan di tempat wisata di Jawa Timur berjalan dengan aman dan nyaman saat libur lebaran.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menegaskan, bahwa seluruh hal yang terkait dengan rangkaian dari liburan pasca Idul Fitri, ingin semua terkawal, termonitor, dan terkendali.

“Maka proses berikutnya adalah yang kita antisipasi kalau mereka berwisata maka tempat-tempat wisata pertama harus menyiapkan protokol kesehatan yang ketat, memastikan bahwa tidak di zona merah, basisnya PPKM Mikro dan persentase dari mereka yang melakukan kunjungan wisata semua harus termonitor dan terkendali,” tandasnya.

Menurut Khofifah, saat ini suasananya masih pada posisi pengendalian penyebaran Covid-19, yang harus diikuti oleh semua pihak termasuk seluruh elemen masyarakat yang ingin mengunjungi destinasi wisata.

“Mohon semuanya tetap menggunakan masker dan pada area rayon tertentu. Sehingga hari ini yang ingin ke Jatim Park misalnya, kalo dari Surabaya, belum di mungkinkan,” ujar Gubernur Jawa Timur.

Selain itu, ia juga mengimbau untuk bersabar, dan bisa menjaga segala sesuatunya supaya aman, terkendali, terkawal, dan termonitor dengan baik.

“Maka kami bersama Pak Pangdam, Pak Kapolda ingin memastikan bahwa sesuai penjelasan dari tim satgas Covid-19 Jatim Park 3, insyaallah semua sudah disiapkan protokol kesehatannya dengan sangat baik,” tambah Gubernur.

“Oleh karena itu, berikutnya adalah seluruh pengunjung tempat wisata ini mohon juga saling menjaga. Sehingga penggunaan masker juga menjadi satu kesatuan dari upaya menjaga kesehatan kita, perlindungan kita, tetap kita bisa berwisata sesuai rayonnya” pungkasnya.

Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, saat melakukan inpeksi didampingi oleh Pangdam V Brawijaya, Mayor Jenderal TNI Suharyanto, Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta, Pejabat Utama Polda Jatim dan Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko, serta Kapolres Jajaran, (Hem/ Red).