Peringatan Hari Bhayangkara di Pamekasan Digelar Secara Virtual

  • Whatsapp
Polres Pamekasan saat Melaksanakan Syukuran Hari Bhayangkara.

Pamekasan, portalpublik.id – Secara virtual, Kepolisian Resort (Polres) Pamekasan, Madura, Jawa Timur memperingati Hari Bhayangkara yang ke-74 tahun ini, Rabu (01/07).

Hal ini berbeda dengan tahun sebelumnya, akibat Pandemi Covid-19. Rangkaian kegiatan digelar dengan sederhana, dengan menerapkan protokol kesehatan.

Bacaan Lainnya

Dalam giat ini, hadir Kapolres Pamekasan berserta Pejabat tinggi dilingkungan Polres Pamekasan, perwakilan Kapolsek dan Forkopimda Kabupaten Pamekasan, mengikuti giat upacara Hari Bhayangkara, yang diperingati setiap tahun, tepatnya pada tanggal 01 Juli 2020, melalui live streaming di Gedung Bhayangkara Mapolres Pamekasan.

Giat upacara virtual ini, dipimpin oleh Presiden Joko Widodo, disiarkan langsung dari Mabes Polri dan disaksikan seluruh Polda se-Indonesia.

” Upacara Hari Bhayangkara ke-74 sendiri dilaksanakan secara virtual yang dipimpin oleh Bapak Presiden RI selaku inspektur upacara, kemudian dilanjutkan dengan acara syukuran,” kata Kapolres Pamekasan, AKBP Djoko Lestari.

Menurut Kapolres Pamekasan, peringatan Hari Bhayangkara kali ini mengusung tema “Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif”, sebagai representasi tekad dan semangat Polri dalam meningkatkan keamanan dan ketertiban ditengah-tengah masyarakat.

“Sehingga keberadaan Polri dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dalam menyambut dunia baru, yang kita sebut new normal,” tambahnya.

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam. Dalam sambutannya berharap, kegiatan ini dapat menambah semangat Kepolisian di wilayah hukum Pamekasan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Kami ucapakan selamat Hari Bhayangkara ke-74, mudah-mudahan spirit pengabdian, spirit melindungi, spirit mengayomi terus terpatri dalam jiwa kita masing-masing, serta spirit untuk menjadikan kabupaten ini semakin hebat ” tandasnya, (Endng/Hem/Fa).