Pilbup 2020, Polres Sumenep Siagakan Helikopter dan Kapal

  • Whatsapp
Kapolres Sumenep AKBP Darman

Sumenep, portalpublik.id – Untuk memaksimalkan pengamanan pemilihan bupati dan wakil bupati (Pilbup) tahun 2020, Polres Sumenep bakal menyiagakan satu helikopter dan kapal laut.

Upaya itu karena Kabupaten Sumenep terdiri dari banyak kepulauan. Sehingga kesepatan penanganan jika terjadi persoalan sangat diperlukan.

Bacaan Lainnya

Kapolres Sumenep AKBP Darman menyatakan, telah mengajukan izin penggunaan armada transportasi itu ke Polda Jawa Timur. Nantinya akan menggunakan milik Mabes Polri.

“Karena wilayah Sumenep ini ada kepulauan nanti kita akan siagakan satu heli dan kapal. Ini untuk kepentingan Pilkada Sumenep,” kata AKBP Darman, Jumat (14/8/2020).

Selain untuk keperluan pengamanan, khusus helikopter juga bisa dimanfaatkan sebagai sana angkutan logistik. Mengingat kondisi perairan di Kabupaten Sumenep kerap tidak bersahabat menjelang akhir tahun.

“Kalau nanti cuaca tidak baik logistik bisa dikirim menggunakan heli. Ini untuk membantu KPU,” paparnya.

Lebih lanjut AKBP Darman menyebutkan, meski hasil pemetaan untuk Kabupaten Sumenep masuk zona aman namun antisipasi dini penting dilakukan.

Untuk diketahui, sesuai jadwal pelaksanaan Pilbup Kabupaten Sumenep akan digelar 9 Desember 2020 mendatang. Tahapan yang dilaksanakan penyelenggara ialah pencocokan dan pemelitian (coklit) data calon pemilih, (Yd/Hem/Fa).