PKPV Sumenep Salurkan Zakat dan Sedekah Melalui Baznas

  • Whatsapp

Sumenep, portalpublik.id – Bertempat di Pendopo Agung Sumenep, Persatuan Kelompok Petambak Vaname Sumenep (PKPVS) menyerahkan zakat dan sedekah kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), Senin (10/5/2021).

Dengan dihadiri Bupati Kabupaten Sumenep, Achmad Fauzi penyerahan zakat dan sedekah ini dilanjutkan dengan santunan kepada anak yatim dan berbuka puasa bersama.

Sekretaris PKPVS, Syaifuddin menyebutkan, pada bulan ramadhan tahun ini pihaknya kenyerahkan 1 ton beras dan uang tunai. Nantinya untuk penyaluran menjadi kewenangan Baznas.

“Ini tahun pertama untuk PKPV Sumenep karena juga baru terbentuk. Kita serahkan beras dan uang tunai,” ucap Syafiuddin, Senin (10/5/2021).

Diharapkan, zakat dan sedekah tersebut dapat bermanfaat bagi para penerima manfaat. Sehingga ada kebahagiaan lebih pada bulan penuh nerkah ini.

“Kita juga akan ikut andil bagaimana keberadaan kita di Sumenep dapat bermanfaat bagi masyarakat luas,” imbuhnya.

Bupati Kabupaten Sumenep, Achmad Fauzi memberikan apresiasi atas langkah PKPVS yang menyalurkan zakat dan sedekah melalui Baznas. Hal ini sudah sesuai dengan arahan Pemerintah Daerah.

“Atas nama Penerintah Kabupaten Sumenep saya mengucapkan terimakasih. Tentu ini bersama-sama memberikan manfaatkan kepada masyarakat di Kabupaten Sumenep,” tutur Achmad Fauzi.

Ia menginginkan, kelompok atau paguyuban lain yang ada di Kabupaten Sumenep mengambil langkah sama yakni penyaluran zakat melalui Baznas.

Disisi lain Ketua Baznas Kabupaten Sumenep, Mohammad Jazuli mengaku, akan terus memberikan pelayanan maksimal. Baik untuk para kelompok yang menyalurkan zakat dan sedekah termasuk para penerima manfaat.

Selain pada momentum ramadhan, Baznas Kabupaten Sumenep juga telah menyiapkan banyak program bagi masyarakat tidak mampu. Salah satunya bedah rumah hingga beasiswa.

“Bapak Bupati menginginkan kelompok lain untuk menyalurkannya melalui Baznas. Kita berharap yang dilakukan kelompok tambak ini juga diikuti oleh yang lain,” kata Mohammad Jazuli, (Yd/Hem/Red).