Polres Abdya Bantu Ringankan Beban Ekonomi Warga Terdampak Covid-19

  • Whatsapp
Polres Abdya bersama pengurus Bhayangkari Cabang Abdya saat melakukan pembagian sembako kepada masyarakat.

Abdya, portalpublik.id – Dalam upaya meringankan beban ekonomi masyarakat terdampak pendemi virus Corona atau Covid 19, Polres Aceh Barat Daya (Abdya) bersama pengurus Bhayangkari Cabang Abdya melakukan bakti sosial pembagian sembako kepada masyarakat, Rabu (22/4/2020).

Pembagian paket sembako yang terdiri dari beras, minyak goreng, gula pasir dan teh itu dipimpin langsung Kapolres Abdya AKBP Moh. Basori didampingi Dandim 0110 Letkol Czi M Ridha Has.

Read More

” Pembagian sembako merupakan program Polres Abdya dan Pengurus Bhayangkari peduli kepada masyarakat kurang mampu di Kabupaten Abdya yang akhir-akhir ini cukup sulit perekonomiannya akibat mewabahnya virus Corona,” kata AKBP Moh. Basori disela-sela pembagian sembako di Desa Rambong, Kecamatan Setia.

Menurutnya, bakti sosial pembagian paket sembako akan terus berlanjut diseluruh desa dalam Kabupaten Abdya. Karena ini sudah menjadi komitmen guna membantu masyarakat yang membutuhkan.

Dalam kesempatan itu, Kapolres juga mengingatkan warga agar tidak panik dalam menghadapi pandemi Covid-19. Tidak kalah penting tetap mematuhi setiap anjuran Pemerintah berupa sering mencuci tangan, memakai masker dan tetap di rumah.

“Selain itu hindari keramaian dan mencuci tangan menggunakan hand sanitizer atau sabun sebelum atau sesudah beraktifitas, mengkonsumsi makanan bergizi, banyak minum air putih hangat serta istirahat yang cukup. Jika itu dijalani, InsyaAllah kita semua akan terhindar dan wabah virus corona akan musnah,” tandasnya.

Sementara, Kepala Desa Rambong Faisal mengaku menyambut baik dan mengapresiasi langkah Kapolres dan Dandim dalam upaya mengatasi sulitnya perekonomian warga ditengah pandemi Civid-19.

“Dengan adanya bantuan bapak Kapolres ke sejumlah warga miskin, Alhamdulillah beban ekonomi masyarakat bisa terkurangi, semoga pandemi ini cepat berlalu dan kita semua terlindungi,” harap Faisal, (Robby/Hem/Fa).