Resmi, KPU Kabupaten Sumenep Umumkan Calon PPK yang Lolos Seleksi Administrasi

  • Whatsapp
Rafiqi S.HI. Devisi SDM partisipasi masyarakat KPU Sumenep

Sumenep (28/01/2020) Portalpublik.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep, Maduran, Jawa Timur, secara resmi mengumumkan nama-nama calon Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep Tahun 2020.

Sejak pendaftaran dibuka hingga ditutup, KPU Kabupaten Sumenep menerima pendaftar calon anggota Panitia Pemilihan kecamatan (PPK) sebanyak 613 orang dari 27 Kecamatan, meliputi daratan dan kepulauan. Namun setelah di lakukan verifikasi faktual administrasi, dari 613 pendaftar dinyatakan tidak memenuhi syarat sebanyak 73 orang.

” Perinciannya 13 orang perempuan dan 60 laki-laki, salah satu foktornya adalah legalisir ijazah, kemudian Surat Keterangan kesehatan, dan kekurangan materai ” uangkap Rafiqi Tanzil, Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat KPUD Sumenep.

” Sementara pendaftar yang dinyatakan memenuhi syarat administrasi, sebanyak 540 orang, dengan engan rincian 56 perempuan, 484 laki-laki ” ungkapnya.

Rafiqi berharap masyarakat ikut aktif untuk ikut mengawasi dan melaporkan ke KPU Kabupaten Sumenep, jika terjadi penyimpangan atau hal lain diluar peraturan.

” Tentu saja dengan membawa pernyataan tertulis, serta melampirkan bukti fisik sebagai pendukung, dan identitas jelas ” tambahnya.

” Misalnya, jika terlibat narkoba, atau terlibat tindak pidana kriminal, dan bahkan ia pengurus partai politik, segera melaporkan ke KPU,” lanjutnya.

Seluruh peserta yang dinyatakan lolos administrasi, akan mengikuti ujian tertulis.

” 540 peserta yang lolos bisa ikut tes tulis, sekitar tanggal 8 sampai tanggal 10 Februari 2020, dikampus Universitas Wiraraja Sumenep” pungkasnya (Wd/Rahem/Ofa).