Safari Rekom, Fattah Yasin Kembalikan Formulir ke Partai Demokrat

  • Whatsapp
Fattah Yasin sedang mengembalikan formulir ke Partai Demokrat

Sumenep (29/01/2020) Portalpublik.id – Setelah mendaftar ke PKB dan PPP, kali ini Bakal Calon Bupati (Bacabup) Sumenep Fattah Yasin, giliran mengembalikan formulir, ke Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat, di Jalan Trunojoyo, Sumenep Madura Jawa Timur.

Safari Rekom ini, dilakukan Fattah Yasin untuk mendapatkan rekomendasi dari partai tersebut sebagai modal utama pencalonannya pada helatan Pilkada Sumenep tahun ini.

Didampingi Timnya, Fattah Yasin menyerahkan seluruh berkas pendaftaran ke Partai Berlambang Bintang mercy, besutan Mantan Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudoyono ini.

” Partai menjadi sangat penting, dalam penyelenggaraan pemerintah tanpa partai tidak akan maksimal, semakin banyak partai dalam berkoalisi secara tidak langsung akan memudahkan kebijakan saat program akan berlangsung,” Kata Fattah Yasin.

Kepala Bakorwil Pemerintah dan Pembangunan Wilayah IV Pemekasan ini membahkan, bahwa saat ini tengah aktif melakukan komonikasi politik dengan sejumlah partai politik, termasuk dengan partai yang lain, seperti PKS, Nasdem, dan Partai Gerindra.

” Tidak tutup kemungkinan partai partai lain bisa bekerja sama untuk membangun Sumenep kedepan,” tambahnya.

” Terserah partai, apabila saya memenuhi persyaratan dan dipercaya, saya akan terima ” pungkasnya

Sementara Sekretaris Desk Pilkada DPC Demokrat Sumenep, Soetomo mengatakan semenjak dibukanya pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati, ada delapan nama yang telah mengambil formulir, dan ada tiga nama yang mengambil formolir sebagai Bacawabup.

” Fattah Yasin adalah orang kedua yang mengembalikan, sebelumnya politisi PAN, Malik Efendi,” ungkapnya.

Soetomo menjelaskan ada tiga kader Demokrat sendiri yang juga mengambil formulir sebagai Bacabup dan Bawacabup, yaitu Soengkono Sidik sebagai Bacabup, sedangkan Indra Wahyudi dan Suhartono mengambil formulir sebagai Bacawabup.

” Total yang sudah ambil formulir sebelas orang, delapan Bacabup dan tiga Bacawabup,” pungkasnya (Wd/Rahem/Ofa).