Sekda Kabupaten Sumenep Berhentikan Sementara ASN Pelaku Pencurian Sepeda Angin

  • Whatsapp
Sekretaris Daerah Kabupaten Sumenep, Edy Rasyadi

Sumenep (12/2/2020) Portalpublik.id – Kasus pencurian sepeda angin merk polygon yang dilakukan oleh oknum ASN di Sumenep, mendapat perhatian khusus dari Pemerintah Kabupaten Sumenep Madura, Jawa Timur.

Sekretaris Daerah Kabupaten Sumenep, Edy Rasyadi mengatakan oknum ASN yang terlibat tindak pidana pencurian sudah di berhentikan sementara, namun pihaknya masih menunggu keputusan hasil pemeriksaan dari Pengadilan.

Read More

” Kita masih menunggu hasil pemeriksaan dan sidang dari Pengadilan, setelah itu pasti ada tindakan dari kita ” ungkapnya.

Edy menambahkan sejak di lakukannya pemberhentian sementara oknum ASN tersebut tidak bisa melakukan aktivitas sebelum ada keputusan dari pengadilan, namun untuk gaji akan di lakukan pemotongan sebesar 50%.

” Gajinya dipotong, dan sekarang masih menunggu surat dari kepolisian, ” ungkapnya.

” Kalau keputusan pengadilan dibawah 5 tahun tidak bisa di berhentikan total ” tegasnya.

Edy Rasyadi menghimbau kepada seluruh ASN dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep untuk tidak melakukan pelanggaran sebagai mana sudah di atur dalam UU ASN.

“Tolong hindari perkara menyangkut tindak pidana, baik itu pencurian, narkoba, atau perselingkuhan ” lanjutnya.

Diberitakan sebelumnya, Polres Sumenep, berhasil membekuk AS (47) yang tak lain adalah seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep. AS Kepergok mencuri sepeda angin (pancal; red) merk polygon di areal parkir Taman Adipura Kota Sumenep beberapa waktu lalu (Wd/Rahem/Ofa).