Sertijab Karutan Sumenep, Kakanwil Kemenkumham Jatim Ingatkan Pencegahan Covid-19

  • Whatsapp
Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kakanwil Kemenkumham) Jawa Timur, Krismono.

Sumenep, portalpublik.id – Pimpinan tertinggi Rumah Tahanan (Rutan) Kelas 2B Sumenep, Madura, Jawa Timur dilakukan penyegaran. Pejabat lama Agus Salim diganti pejabat baru Viverdi Anggoro, Kamis (18/6/2020).

Serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Rutan (Karutan) Kelas IIB Sumenep dipimpin langsung Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kakanwil Kemenkumham) Jawa Timur, Krismono dengan dihadiri Forkopimda Kabupaten Sumenep.

Read More

Dalam kesempatan tersebut Krismono menyatakan, pimpinan Rutan Sumenep yang baru harus bisa menjalin komunikasi dan koordinasi yang baik dengan semua pihak.

“Karutan Sumenep yang baru harus bisa meneruskan apa yang menjadi program Karutan sebelumnya. Komunikasi dan koordinasi dengan Pemerintah Daerah harus terus dilakukan,” pesan Krismono usai acara sertijab di Rutan Kelas IIB Sumenep, Kamis (18/6/2020)

Ditengah pandemi virus Corona ini hal yang akan dilakukan ialah rencana pemeriksaan kesehatan warga binaan secara menyeluruh.

“Kita akan berupaya agar setiap Satker (Kanwil Kemenkumham Jatim) bekerjasama dengan Dinas Kesehatan di masing-masing wilayahnya,” tegasnya.

“Sejauh ini untuk warga binaan di Jawa Timur tidak ada yang terpapar virus Corona. Namun kalau rapid test saya harap secepatnya dapat dilakukan di masing-masing Satker tersebut,” lanjut Krismono.

Sementara Kepala Rutan Kelas IIB Sumenep Viverdi Anggoro mengatakan, mengenai arahan rapid test untuk warga binaan koordinasi dengan Dinas Kesehatan segera dilakukan.

“Kami tetap menunggu perintah dari Kanwil. Kami akan kerjasama dengan Dinas Kesehatan disini (Kabupaten Sumenep). Kalau disini sesuai laporam yang saya terima tidak ada yang terpapar,” kata Viverdi Anggoro.

Sejauh ini sebagai pencegahan virus Corona Rutan Kelas IIB Sumenep telah menerapkan protokol kesehatan. Baik untuk semua penghuni hingga para petugas.

Untuk diketahui sebelum ditunjuk menjadi Kepala Rutan Kelas IIB Sumenep Viverdi Anggoro menjabat Kepala Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Jakarta Selatan. Sedangkan Agus Salim sekarang dipromosikan sebagai Kabid Pembinaan Lapas Kelas I Madiun, Jawa Timur. (Yd/Hem/Fa)