Untuk APD Bawaslu Sumenep Ajukan Tambahan Anggaran Ke Pemkab Sumenep

  • Whatsapp
Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sumenep

Sumenep, portalpublik.id – Setelah di tetapkannya pelaksanaan Pilkada Tahun 2020 oleh KPU RI, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur mengajukan tambahan anggaran untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun ini.

Tambahan anggaran itu dibutuhkan, salah satunya untuk pengadaan Alat Pelindung Diri (APD) bagi Bawaslu dan jajarannya mengingat pelaksanaan Pemilu kali ini di tengah pandemi Covid-19.

Read More

Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sumenep Moh. Noris, mengatakan pengajuan penambahan anggaran untuk pengadaan APD, Bawaslu Sumenep mengajukan sekitar Rp 2 miliar dari sebelumnya Rp 25 miliar lebih.

“ Kami mengusulkan ada tambahan anggaran sekitar 2 miliar dari sebelumnya 25 miliar lebih,” ungkapnya Selasa (16/6/2020)

Menurut Noris pengajuan penambahan anggaran tidak hanya di lakukan oleh Bawaslu, sebelumnya pengajuan juga di lakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumenep, namun jumlah pengajuan anggaran Untuk alat pelindung diri (APD) tidak sebanyak yang di ajukan oleh KPU.

” pengajuan bawaslu hanya Rp 2 Miliar, sedangkan KPU Sumenep Rp 21 miliar,” lanjutnya

Noris menambahkan bahwa usulan penambahan anggaran itu sudah disampaikan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep. Pengajuan itu berdasarkan hasil dengar pendapat dengan Kementerian Dalam Negeri

“Semoga ada respon yang baik. Karena berdasarkan hasil rapat dengan Kementerian Dalam Negeri kami diminta menyampaikan kepada Pemda, dan Pemda wajib menyediakan usulan penambahan itu,” pungkasnya.(Wd/Hem/Fa)