Wabup Pamekasan, Raja’e Resmikan Kampung Tangguh Covid-19

  • Whatsapp
Wakil Bupati Pamekasan, Raja'e saat Peresmian Kampung Tangguh Covid-19.

Pemekasan, portalpublik.id – Wakil Bupati Pamekasan, Raja’e, meresmikan Dua Kampung Tangguh Covid-19 di Desa Durbuk Kecamatan Pademawu dan Desa Tlanakan Kecamatan Tlanakan, Kamis (18/06).

Dalam peresmian tersebut, Wakil Bupati Pamekasan didampingi Kapolres Pamekasan, Dandim 0826, Camat, Kapala Desa beserta perangkat dan Tim Satgas Covid-19 setempat.

Read More

Wabup Pamekasan Raja’e mengatakan, kampung tangguh covid-19 harus memenuhi tiga kriteria, yakni harus tangguh di bidang kesehatan, bidang ekonomi, dan bidang situasi Kamtibmas.

Tiga kriteria tersebut adalah amanat Pemerintah, baik Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Daerah.

” Tujuan kampung tangguh yang digagas oleh Polda, Pangdam dan Gubernur Jatim yang turunannya hari ini harus diapresiasi ” kata Raja’e.

Diharapkan program ini dapat memotivasi Desa lain untuk melakukan langkah serupa dalam rangka mengantisipasi dan mencegah penyebaran Covid-19 di kabupaten Pamekasan. Sehingga realisasi program yang dipelopori Polres Pamekasan dapat meminimalisir dan memutus rantai penyebaran virus corona.

“ Hal ini menandakan akan adanya upaya dan antisipasi, sekaligus kesiapsiagaan menghadapi pendemi ini. Apalagi program ini juga dapat meringankan beban masyarakat terdampak ” ujarnya.

Tidak hanya itu, ia juga berharap agar pandemi Covid-19 segera berakhir. Sekalipun hingga saat ini masih dilakukan berbagai upaya untuk mencetak vaksin sebagai langkah antisipasi.

“ Semoga wabah ini segera berakhir, tetapi kita harus selalu waspada dengan selalu menerapakan pola hidup sehat demi mengantisipasi sekaligus menghindari penyebaran Covid-19 ” tutupnya.

Sementara Kepala Desa Tlanakan, H. Kali mengatakan, dengan adanya kampung tangguh tersebut diharapkan untuk menyelamatkan masyarakat dari wabah Covid-19.

” Masyarakat disini sudah mulai sadar pentingnya pola hidup bersih dan sehat. Saat ini kita sudah miliki lumbung pangan, dapur umum, serta ruangan isolasi dan dua Poskamling sebagai upaya pencegahan Covid-19,” tutupnya (Endg/Hem/Fa).