Warga Kecewa Pelayanan MPP Sumenep Belum Maksimal.

  • Whatsapp
Situasi Mal Pelayanan Publik di Sumenep.

Portalpubliki.id, Sumenep, Jum’at (03/01/20) – Setelah Libur Panjang Natal dan Tahun baru 2020, puluhan orang memadati Stand pelayanan di Mal Pelayanan Publik ( MPP ) Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur. Salah satunya stand pelayanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil).

Pantauan di lokasi, warga berjubel didekat loket mendengarkan secara seksama agar namanya tidak terlewati ketika dipanggil oleh petugas.

Read More

Namun salah seorang Warga, Mohammad Jamil, mengaku kecewa dengan Mal Pelayanan Publik tersebut yang masih belum memberikan pelayanan baik. Menurut Jamil, dalam pelayanan tidak ada perbedaan yang signifikan dengan sebelum adanya Pelayanan satu pintu.

” Biasa saja, MPP ini tidak ada perubahan, sama saja, waktu ngurus di Disduk Capil dulu ” ungkapnya.

Jamil beranggapan bahwa dengan adanya Mal Pelayanan Publik memberikan kemudahan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Namun justru sebaliknya, pelayanan masih belum maksimal, karena saat mengurus warga masih bolak balik.

” kalau selalu bolak balik berapa biaya yang harus di keluarkan, kalau warga daratan masih belum seberapa, tapi kalau saudara-saudara kita yang dari Kepulauan? harus biaya penginapa dan lain sebagainya ” Tambah Jamil.

Terpisah, (02/01/2020) Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu ( DPMPTSP ) Kabupaten Sumenep, Didik Wahyudi mengatakan bahwa membludaknya Masyarakat yang datang ke MPP tidak lepas dari kebutuhan Masyarakat itu sendiri.

Pihaknya tetap berkomitmen untuk melayani Masyarakat dengan baik.

” Dengan bersinergi dengan OPD yang lain kami akan melayani sebagai mana mestinya ” Tegasnya.

Disinggung soal tentang beberapa Stand yang kosong, ia beralasan petugas sedang mengurus keperluan administrasi dan agenda meninjau lapangan. (Wd/Rahem/ofa)