Optimis Direkom PKB, Unais Ali Hisyam Patahkan Fattah Jasin?

  • Whatsapp
Foto KH Unais Ali Hisyam Bakal Calon Bupati (Bacabup) di kantor DPC PKB kabupaten Sumenep

Sumenep, portalpublik.id – Sejumlah partai politik terus menjadi incaran Bakal Calon Bupati (Bacabup) dan Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) pada helatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sumenep, Jawa Timur.

Salah-satunya adalah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Sumenep, dimana PKB muncul nama 2 nama cukup kuat yang berebut Rekom, yaitu Fatah Jasin dan KH. Unais Ali Hisyam.

Read More

Namun ada hal menarik dalam perburuan surak rekom tersebut, ditengah perjalanan, PKB memberikan Surat Tugas kepada Fattah Jasin, yang saat ini menjabat sebagai Kepala Badan Kordinasi Wilayah (Bakorwil) Madura.

Hal itu tidak membuat nyali KH. Unais Ali Hisyam lalu kendor untuk mendapatkan rekomendasi partai besutan KH. Abdurrahman Wahid tersebut. Bahkan mantan Anggota DPR RI itu, sangat optimis bisa mendapatkan rekomendasi dari PKB untuk maju sebagai Calon Bupati (Cabup) Sumenep.

“ Saya sangat optimis, keyakinan ini di dasarkan lantaran komunikasi yang di bangun dengan elit PKB cukup bagus,” katanya, Rabu (10/6/2020).

Menurutnya, selain soal komunikasi dan loby politik, keyakinan itu semakin diperkuat, karena Unais Ali Hisyam adalah kader tulen PKB, yang berkarir dari bawah hingga saat menjadi salah-satu Dewan Syuro di DPP PKB.

“ Itu salah-satunya. Masih banyak alasan lainnya, tidak perlu dibuka semua,” ungkapnya.

Mantan Ketua DPC PKB ini menambahkan, rekomendasi itu dimungkinkan tidak ke Fattah Jasin, apalagi masa Surat Tugas itu sudah habis.

“Jadi, gak perlu kira-kira hari ini. Sebab, kami sudah optimis untuk mendapatkan rekomendasi tersebut, tunggu saja,” tambahnya.

Tidak hanya itu, menurut Unais, pihaknya juga telah menjalin komunikasi dengan beberapa Partai Politik (Parpol) untuk berkoalisi.

“Yang jelas parpol koalisi sudah, kan kami tetap ingin ada koalisi. Untuk calon wakil juga sudah ada. Pasti nanti akan kebuka semua,” jelasnya.

Saat ini, kata Unais, belum bisa menyampaikan nama-nama Partai Politik yang mau mengusungnya, namun dipastikan, partai koalisi itu akan diumumkan bersamaan dengan rekomendasi keluar.

” Nanti ada lah pokoknya, tunggu saja setelah rekom dari PKB keluar,” pungkasnya, (Wd/Hem/Fa).