Pilkada Sumenep 2020, Wabup Fauzi Himbau Bebas Money Politic

  • Whatsapp
Wabub Achmad Fauzi, Saat Menghadiri Acara Halaqah Kebangsaan di Pendopo Keraton Sumenep

Sumenep, (14/2/2020) Portalpublik.id – Jelang Pilkada Sumenep Tahun 2020 Lakpesdam PCNU Sumenep menggelar Halaqah Kebangsaan bertempat di Pendopo Keraton Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Acara ini terselenggara kerjasama dengan KPK RI, KPU Kabupaten dan Bawaslu Kabupaten Sumenep.

Read More

Turut hadir dalam acara ini Wakil Bupati Sumenep Achmad Fauzi. Dalam sambutannya Wabup Fauzi menghimbau agar menjauhi politik uang atau money politic.

” Money pokitik adalah ancaman luar biasa terhadap berlangsungnya demokrasi, meskipun sulit terdeteksi maraknya praktik politik uang, dalam ajang kontestasi, itu semua tetap merupakan ancaman dalam demokrasi dan kedaulatan rakyat ” ungkapnya.

Selain itu Fauzi berharap kepada seluruh elemen masyarakat untuk menghilangkan narasi-narasi yang sekiranya melemahkan pelaksaan demokrasi.

” saya mengajak kepada semua elemen masyarakat untuk sama-sama menyatakan perang melawan money politik,” lanjutnya.

Fauzi menambahkan, semua pihak dan seluruh masyarakat baik tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda serta Pemerintah selaku pelaksana teknis, untuk sama-sama mengawal pesta Demokrasi di Kabupaten Sumenep, sehingga dapat berjalan dengan baik.

” kalau semuanya bersatu, saya yakin Kabupaten Sumenep terhindar dari money politik, dan Pilkada akan berjalan Aman dan nyaman ” pungkasnya, (Wd/Rahem/Ofa).