Komandan Kodim 0110/Abdya Pimpin Upacara Di Makam Pahlawan Tengku Peukan. Peringati Hari Juang TNI AD.

  • Whatsapp
Komandan Kodim 0110/Abdya Letkol Czi M Ridha Has, S.T., M.T. saat memimpin upacara Hari Juang TNI AD ke-74.  dimakam pahlawan Teungku Peukan dikomplek masjid jamik Baitul Adhim Kecamatan Blangpidie.

ABDYA, Senin (16/12/2019 ) portalpublik.id-Memperingati hari juang TNI AD ke-74. Komandan Kodim 0110/Abdya Letkol Czi M Ridha Has, S.T., M.T. pimpin upacara dimakam pahlawan Teungku Peukan dikomplek masjid jamik Baitul Adhim Kecamatan Blangpidie.

Pantauan awak media, kegiatan tersebut  digelar dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD ke-74. Di samping puluhan prajurit, kegiatan tersebut juga diikuti oleh Belasan pengurus Persit dari KCK Cab. XXXII Dim 0110 Abdya.

Selanjutnya, Prosesi upacara ziarah berurut dimulai dari penghormatan pasukan, mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga dan kemudian diakhiri dengan tabur bunga oleh Dandim berserta isteri Ny. Hanizar Rasyid, disusul para Perwira dan Persit.

Dandim 0110/Abdya,M.Ridha Has,S.T,M,T. saat ditemui awak media usai upacara ziarah mengatakan, esensi dari kegiatan ziarah ini untuk memaknai hasil perjuangan pahlawan Tengku Peukan yang telah berjuang mengorbankan jiwa, raga dan harta bendanya, umumnya untuk NKRI dan khususnya untuk Aceh Barat Daya.

“Kegiatan ziarah ke makam pahlawan hari ini dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Kodam IM, dan suatu kebanggaan bagi kita masyarakat Abdya, kita juga memiliki pahlawan. Tengku Peukan adalah figur tauladan bagi kita semua,” singkatnya.(Roby/Jaz)