Lantik 226 Kades Terpilih, Bupati Sumenep; Rangkul Semua, Jangan Ada Perbedaan

  • Whatsapp
Bupati Sumenep, memimpin pelantikan Kades terpilih di Pendopo Keraton Sumenep

Sumenep, Senin (30/12/2019), Portalpublik.id – Bupati Sumenep Busyro Karim melantik 226 Kepala Desa (Kades) terpilih periode 2019 – 2025 di Pendopo Kabupaten Sumenep, Busyro menyampaikan beberapa pesan khusus antara lain, meminta kepada kades terpilih tidak hanya sukses dalam pemeritahan desanya tetapi jabatannya juga memberikan barokah.

“Jabatan jangan menyengsarakan rakyat karena akan ada laknat, jabatan itu bersamaan datangnya dari Allah subhanahu wata’ala,” kata Busyro dalam sambutannya.

Read More

Busyro juga menyampaikan pada Kepala Desa terpilih setelah dilantik bisa memberikan energi yang positif dan bisa memberikan contoh yang positif, apabila seorang pemimpin selalu beranggapan orang lain menjatuhkan dan berfikir negatif maka tidak akan pernah ada kebahagiaan.

“Buang jauh-jauh berfikir negatif karena kalau pemimpin berfikir negatif, pemimpin tidak akan pernah ada kebahagiaan, masalah hak, kewajiban dan larangan silahkan baca di buku,” ujarnya.

Busyro Karim menambahkan, Kepala Desa yang dilantik tidak hanya bisa berfikir positif, ia juga berharap kepada pemimpin kedepannya harus jelas tujuaannya, supaya bisa menyusun program-program untuk kesejahteraan masyarakat.

“Kepala Desa yang dilantik harus mempunyai tujuan dan visi-misi yang jelas, setelah jelas, bisa selanjutnya bagaimana memotivasi kekuatan di desa untuk menggerakkan dalam menggapai tujuan” imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, Busyro juga mengatakan, “Setelah Kepala Desa terpilih dilantik bisa menyatukan masyarakat untuk bersinergi, bersama membangun desa yang lebih maju.”

“Mendukung atau tidak mendukung semua harus disatukan.” pungkasnya ( Wd/Jezz)