Mengharukan, Srikandi Desa Soddara Berhasil Meraih Juara I Lomba Fun Run 2019, Yang Diadakan Pemkab Sumenep.

  • Whatsapp
Wabub Kab. Sumenep Ahmad Fauzi, saat penyerahan hadiah kepada Sintia Bela, peraih Juara I lomba Fun Run 2019.

Sumenep, Minggu, 22/12/2019 portalpublik.id – Dengan bertemakan Sumenep Fun Run 2019, hampir seribu perserta dari berbagai daerah ikut serta dalam lomba lari 10 kilometer yang diadakan Pemerintah Kabupaten Sumenep melalui Dinas PU Bina Marga.

Ratusan peserta dari berbagai daerah di Nusantara bahkan peserta dari luar Negeripun ikut meramaikan event ini.

Read More

Bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si mengatakan, lomba lari 10K digelar dalam rangka mengajak masyarakat rajin berolah raga untuk hidup sehat, karena merupakan investasi guna menjalin kehidupannya sehari-hari.

“Warga yang sehat tentu saja bisa bekerja produktif, sehingga memberikan kontribusi terhadap pembangunan Kabupaten Sumenep dan di masing-masing daerahnya sesuai bidangnya,” kata Bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si pada Fun Run 10K dalam rangka Visit Sumenep 2019 dan Hari Bakti Pekerjaan Umum Ke-74 di depan Kantor Dinas PU Bina Marga.

“Kami ingin membangun kebersamaan dengan warga di luar daerah melalui lomba ini, harapannya menyatukan berbagai perbedaan di masyarakat sebagai kekuatan bersama guna membangun bangsa dan negara,” tutur Bupati dua periode ini.

Dalam lomba tersebut ucapan rasa terima kasih disampaikan Molyono, S.Pd (50) dan Moh. Saleh, S.Pd.I (47) yang merupakan guru olah raga dan sekaligus pendamping dari kontingen SDN Soddara II, Desa Soddara Kec. Pasongsongan, Kab. Sumenep.

” Kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Sumenep dan kepada PU Bina Marga telah mengadakan event yg sangat bermanfaat ini, alhamdulillah anak didik kami Sintia Bela (10) kelas 5 SDN Soddara II, telah sukses meraih juara satu dalam lomba tersebut,” tuturnya dg penuh haru saat ditemui awak media usai acara lomba.

Pelepasan yang dilakukan langsung oleh Bupati Sumenep didampingi Wakil Bupati, Achmad Fauzi, SH, Sekretaris Daerah Ir. Edy Rasiyadi, Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Kepala Dinas.

“Jumlah peserta Sumenep Fun Run 2019 sebanyak 979 orang berasal dari berbagai daerah di antaranya Madura, Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, Sumatera, Sulawesi, Kalimantan, Papua, Banten, Nusa Tenggara Barat dan Aceh,” jelas Kepala Dinas PU Bina Marga Kabupaten Sumenep, Ir. Eri Susanto, M.Si.

Erik juga menambahkan, ” rute lari 10K ini start di depan Kantor Dinas PU Bina Marga dan finish di Femaru Hill Jalan Lingkar Utara Baru Desa Kebunan, Kami sengaja menempatkan garis finish di Jalan Lingkar Utara Baru dengan maksud memperkenalkan objek wisata baru kepada masyarakat,” pungkasnya. ( Wd/Jezz)