Peredaran Sabu Marak, Polres Sumenep Amankan Anak di Bawah Umur

  • Whatsapp
Anak di bawah umur nyabu di amankan polres Sumenep

Sumenep, Senin 23-12-2019, portalpublik.id – Peredaran Narkoba jenis sabu-sabu di Kabupaten Sumenep, sudah menjamur, para penikmat, tidak hanya dari kalangan orang dewasa, anak di bawah umur pun turut menikmati barang haram tersebut.

Seperti yang terjadi pada, Minggu (22 Desember 2019), Satreskoba Polres, Sumenep, Madura, Jawa Timur melakukan penangkapan terhadap anak di bawah umur, bocah yang terlibat melakukan transaksi barang haram berinisial MSH (15), warga Dusun Tengah, Desa Duko, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Sumenep.

Read More

Setelah melakukan transaksi sabu-sabu ia ditangkap di pinggir jalan depan Makam Pahlawan yang beralamat di kelurahan Bangselok, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep.

Kasubag Humas Polres Sumenep AKP Widiarti mengatakan, penangkapan terhadap bocah yang masih pelajar itu berawal dari informasi Masyarakat bahwa akan ada transaksi Narkoba berjenis Sabu di sekitar Kota Sumenep.

Kemudian, lanjut AKP Widi, petugas langsung melakukan penangkapan terhadap tersangka. “Petugas saat melakukan penggeledahan, menemukan barang bukti pada saku depan jaket, yang dipakai terlapor,” terangnya.

Mantan Kapolsek Sumenep Kota ini menambahkan, atas kejadian tersebut petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa satu kantong plastik klip kecil berisi Narkotika jenis sabu yang dibungkus sobekan plastik warna bening dan dibungkus lagi dengan satu plastik klip kecil kosong disimpan pada bungkus rokok.

“Terlapor mengakui barang tersebut adalah miliknya, selanjutnya terlapor berikut barang buktinya diamankan di kantor Satreskoba Polres Sumenep,” imbuhnya.

Akibat dari perbuatannya, bocah berumur 15 tahun tersebut dijerat pasal 114 (1) subsidar pasal 112 ayat (1) Undang-undang RI No.35 Tahun 2009 tentang narkotika. “Ancaman hukumannya 4 Tahun penjara,” pungkasnya. (Wd/Jezz)