Rayakan Tahun Baru 2020, Warga Surabaya Gelar Dzikir dan Shalawat Bersama

  • Whatsapp
Suasana pada saat Dzikir dan Shalawat bersama

Surabaya, Rabu (01/01/2020) portalpublik.id – Majelis Rasulullah SAW menyelenggarakan Dzikir dan Shalawat bersama Se Jawa Timur di Pusat Pertokoan KYA-KYA Jl. Kembang Jepun Surabaya, Jawa Timur.

Acara ini dihadiri ribuan jamaah dari dalam dan luar Kota Surabaya.

Salman, Ketua Panitia Pelaksana mengatakan, acara ini mengajak semua elemen masyarakat untuk senantiasa menyikapi malam Tahun Baru dengan kegiatan yg bernilai positif.

” Adanya acara ini mengurangi hal-hal negatif yg biasa dilakukan Pemuda-pemudi dalam merayakan malam Tahun Baru ” kata Salman selaku ketua pelaksana.

Menurut Salman, acara mendapat respon cukup tinggi dari Masyarakat, pasalnya lokasi acara ini biasa ditempati balapan liar dan konvoi pada saat malam Tahun Baru.

” Sebelum ditempati acara pengajian, area sepanjang pertokoan Kya-Kya ini dijadikan tempat kongko-kongko dan ngepam (cangkruan.red). Sehingga dengan adanya majelis ini, anak-anak muda yang biasa kumpul-kumpul di sepanjang toko ini sudah tidak ada. Bahkan beberapa tahun lalu mereka harus membersihkan botol minuman bekas yang tertinggal ” tambah Salman.

Perayaan Tahun Baru 2020 kali ini dihadiri oleh Habib Idrus Bin Muham Alysdrus berjalan tertib dan khidmat.
(Fuad/Rahem/Jezz)