Tolak Wabah Ribuan Warga di Sumenep Lantunkan Burdah Keliling Kampung

  • Whatsapp
Warga Desa Soddara saat membaca burdah keliling kampung.

Sumenep, portalpublik.id – Berbagai cara dilakukan untuk mendukung penuh untuk mempertahankan zona hijau Covid-19 di Kabupaten Sumenep Jawa Timur.

Seperti yang dilakukan oleh ribuan warga Desa Soddara, Kecamatan Pasongsongan, Sumenep. Tidak hanya kesadaran dalam menjalankan imbauan pemerintah sesuai protokoler pencegahan virus corona, tetapi mereka juga melakukan Burdah keliling dengan tujuan agar terhindar dari wabah mematikan tersebut.

Read More

K. Asmuni SR, salah-seorang Tokoh Agama Desa setempat mengatakan, dilaksanakan Burdah keliling ini bertujuan untuk memohon kepada Allah SWT agar warga terhindar dari wabah virus corona dan segala bentuk macam penyakit.

” Ini diprakarsai oleh segenap elemen masyarakat disini, selain pemerintah desa, para pemuda juga ikut memprakarsai. pembacaan Burdah keliling ini bertujuan untuk menangkal penyebaran corona dan keselamatan desa supaya terhindar dari musibah dan penyakit ” terangnya.

Hampir seluruh masyarakat Desa Soddara ini terlihat sangat antusias, mereka berbondong-bondong datang mengikuti burdah keliling dengan khidmad.

Sunardi, salah-seorang Tokoh Pemuda Desa Soddara mengaku tergugah atas musibah mewabahnya Virus Corona yang terjadi akhir-akhir ini. Sehingga tergerak untuk melakukan burdah keliling.

” Kami dan seluruh pemuda disini sangat mendukung kegiatan ini selain untuk menjaga ukhuwah juga bagian dari warisan leluhur yang wajib dilestarikan ” jelasnya kepada portalpublik.id.

Sementara Kepala Desa Soddara, Suhanto mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang ikut berperan aktif hingga acara ini berjalan lancar.

” Saya sampaikan terima kasih banyak kepada tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan seluruh masyarakat Desa Soddara atas partisipasinya kepada Pemerintah Desa, sehingga acara ini berjalan dengan kompak dan lancar ” jelasnya.

Usai melantunkan burdah keliling wargapun membubarkan diri dengan tertib dan pulang kerumah masing-masing, (Wd/Hem/Fa).